Kategori
Blog

7 Bunga Beracun Di Sekitar Kita

bunga beracun di sekitar kita? Bunga merupakan satu diantara ciptaan Tuhan yang paling indah didunia. Diluar itu, bunga dapat juga kita pakai sebagai ungkapan belasungkawa saat ada kenalan kita yang berduka cita. Kita dapat juga memberi satu mawar untuk mengemukakan isi hati kita pada seorang yang khusus. Bunga dapat juga kita berikan untuk mengatakan terima kasih, serta untuk keperluan yang lain. Arti bunga sebagai lambang pemberian memanglah tidak akan ada habisnya, namun ada juga jenis bunga yang berbahaya.

Jenis tanaman bunga bisa kita dapatkan dimana saja di belahan dunia ini. Saat kita pergi hiking atau piknik, di selama perjalanan tersebut kita bakal dapat menemukan bunga – bunga dengan bermacam keindahan macam bentuk serta warna.

Jenis Bunga Beracun Di Sekitar Kita

Tetapi, terdapat banyak bunga-bunga yang kelihatannya indah serta menarik, tetapi sesungguhnya itu merupakan bunga indah tapi beracun, dan bahkan bisa mematikan. Ya, tepatnya, tidaklah semua bunga yang tampak cantik mempunyai kupu-kupu untuk hinggap di atasnya, lantaran sebagian bunga memiliki kandungan toksin yang mematikan. Ada baiknya kita mengetahui jenis bunga yang berbahaya.

Jenis Bunga Indah Tapi Beracun

  1. Opium

Opium merupakan jenis bunga beracun yang populer juga sebagai bunga penghasil narkotika. Narkotika dari bunga opium ini bisa didapat lewat cara menyayat buahnya sampai buah tersebut mengeluarkan getah putih yang lengket. Sesudah kering, getah itu bakal beralih warna jadi kecoklatan. Kandungan getah itu diisi kombinasi narkotika alami alkaloid, termasuk juga morfin serta kodein. Morfin yaitu acetylated yang bermanfaat untuk membuahkan diacetylmorphine (atau lebih di kenal sebagai heroin).

Opium yaitu type narkotika yang paling beresiko walaupun termasuk ke dalam bunga indah mudah ditanam. Kandungan ini dikonsumsi melalui cara ditelan langsung atau diminum berbarengan dengan menggunakan minuman seperti teh, kopi atau dihisap berbarengan dengan rokok atau sheesha (rokok ala Timur Tengah). Pada awalnya, pengkonsumsi Opium akan merasakan fresh bugar, bisa berimajinasi serta bicara, tetapi hal semacam ini tak akan bertahan lama. Selang beberapa saat keadaan kejiwaannya bakal mengalami masalah dan dapat berakhir dengan tidur nyenyak bahkan juga sampai dengan koma. Bila seseorang ketagihan, maka Opium bakal jadi bagian yg terus menempel di hidupnya. Badannya akan tidak dapat lagi menerima konsumsi Opium dalam dosis yang umumnya. Dia bakal merasakan sakit yang mengagumkan bila tak dapat mendapatkannya. Kesehatannya bakal mengalami penurunan secara mencolok. Otot-otot si pecandu bakal layu, ingatannya melemah serta nafsu makannya juga mengalami penurunan. Ke-2 matanya mengalami sianosis serta berat tubuhnya selalu berkurang.

  1. Lili Valey

Lily of The Valley merupakan salah satu bunga indah tapi bercarun, tampak begitu cantik serta tak beresiko tetapi janganlah tertipu dengan penampilannya. Bunga ini sangat beracun, bunga ini begitu mungil dengan bentuknya serupa onceng terbalik. Walaupun di kenal sebagai bunga yang melambangkan kesetiaan, cinta suci, serta ketulusan. Bunga putih ini mempunyai toksin yang begitu beresiko.

Bunga cantik ini memiliki kandungan toksin glikosida yang dihasilkan untuk membuat perlindungan diri dari serangan hewan pemakan bijinya. Sebagai deskripsi, toksin yang terdapat di lily of the valley bisa mengakibatkan kerusakan sistem peredaran darah serta pencernaan. Dosis kecil dari jenis tanaman hias beracun ini bisa menyebabkan muntah, diare, mual serta sakit perut. Sedang dalam dosis besar, toksin didalam lily of the valley dapat menyebabkan kematian. Walau demikian kate midleton memakai bunga ini sebagai bunga pengantin di acara pernikahannya.

  1. Milkweeds

Bunga indah tapi beracun berikutnya yaitu milkweeds. Warnanya bisa ungu serta cantik, tetapi milkweeds memiliki kandungan toksin yang bisa menyebabkan kematian. Bunga ini mungil serta getahnya memiliki kandungan alkaloid serta kardenoloid, semacam senyawa basah yang kerap dipakai sebagai obat. Sudah pasti pemakaian getah ini tak bisa asal-asalan. Lantaran bila berada di tangan yang salah, jenis bunga yang berbahaya ini malah bisa berubah menjadi toksin yang sangat mematikan. Bunga milkweeds mempunyai toksin sebagai pola pertahanan pada serangan ulat serta hewan hewan perusak buah. Bila seseorang tanpa sengaja memasukkan toksin milkweeds kedalam badannya maka hal ini akan menyebabkan berlangsungnya dermatitis tringer atau masalah kulit sampai bisa menyebabkan kematian.

Dulu orang Amerika Selatan serta Afrika memakai getah bunga indah tapi beracun ini untuk dipoleskan ke ujung panah mereka sebagai toksin dalam memanah hewan buruan. Milkweeds bisa menyebabkan kematian pada hewan bila mengonsumsinya 10 % dari berat badan. Tidak cuma bunga saja, semua bagian pohonnya beracun. Positivenya bunga ini bakal menghasilkan bau yang harum di kebun anda serta akan mengalahkan harum bunga bunga yang lain.

  1. Daphne

Bunga Daphne dikenal juga dengan nama Lady Laurel atau tanaman surga. Semua sisi dari bunga hias beracun ini berbahaya tapi sisi yang paling beracun terpusat pada getah serta buahnya. Daphne memiliki kandungan mezerine serta daphnin dan termasuk ke dalam jenis bunga yang berbahaya, yang disebut toksin kuat serta bisa mengakibatkan sakit kepala, diarhea, sakit perut kronis, serta kegilaan. Bila buah bunga daphne dikonsumsi terlalu berlebih, bisa mengakibatkan koma bahkan juga kematian.

  1. Aconitum

Sebagian spesies Acotinum dipakai sebagai toksin pada anak panah. Suku Minaro di Ladakh memakai Acotinum napellus untuk memburu kambing rimba jantan. Sedang di Jepang, suku Ainus memakai jenis tanaman hias beracun ini untuk memburu beruang. Orang Cina juga memakainya untuk berburu serta perang. Bila tersentuh ujungnya bakal menyebabkan kondisi mati rasa serta perih.
Nama lain dari bunga indah tapi beracun ini yaitu helm setan. Bunga indah tapi beracun Ini merupakan tanaman berbunga yang masuk dalam family bater cup serta bisa diketemukan dibagian bumi utara. Sebagian spesies bunga ini dipakai untuk membuat ujung anak panah yang mematikan. Ia juga dipakai dalam perburuan serta peperangan. Kebudayaan kuno jepang memakai bunga ini untuk berburu beruang. Sedang di Alazka dipakai untuk berburu paus.

Saat anda menkonsumsi jenis bunga beracun ini maka anda akan mengalami tanda-tanda keracunan yang fatal termasuk juga mual, muntah, serta diare diikuti dengan rasa terbakar, kesemutan, mati rasa di wajah, mulut, serta perut. Bila diberikan dengan dosis besar, kematian bakal berlangsung dengan cepat. Bila manusia atau hewan terserang toksin bunga berwarna ungu ini umumnya gejalanya bakal nampak paling lama satu jam serta kematian akan nampak pada 2-6 jam kemudian.

  1. Atrope Bella Donna

Di kenal sebagai satu diantara tumbuhan paling beracun di West Hemisphere, Belladona. Jenis tanaman hias beracun ini memiliki kandungan tropane alkoids yang punya potensi untuk membahayakan. Semua sisi tanaman ini beresiko, tapi sisi yang paling beresiko yaitu pada buah nya yang kelihatannya enak dikonsumsi. Tanda-tanda yang bakal berlangsung dari toksin bunga ini yaitu pupil mata jadi membesar, pandangan jadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi serta kegilaan. Atropine yaitu toksin yang terdapat didalam bunga indah tapi beracun ini yang bisa mengganggu system saraf serta mengakibatkan masalah pernafasan, kerap berkeringat serta melemahnya detak jantung.

  1. Conium

Jenis bunga beracun ini punya keluarga Apiaceae serta bisa diketemukan di Eropa serta sisi selatan Afrika. Satu diantara spesiesnya yaitu Conium maculatum yang juga disebut poison hemlock. Bunga ini datang dari Eropa, Asia Barat serta Afrika utara. Bunga indah yang mudah ditanam ini memiliki kandungan banyak alkaloid yang dapat begitu mematikan untuk manusia serta ternak. Satu diantara contohnya yaitu conine serta begitu serupa dengan nikotin, bisa mengganggu langkah kerja system saraf pusat. Apa yang umumnya bakal berlangsung dari keracunan conium yaitu kelumpuhan otot serta system pernapasan hingga jantung serta otak tak memperoleh cukup oksigen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.